Pages

Contoh Penggunaan View Pada CMD (Sistem Basis Data)



Modul 10
(View)

View adalah query SELECT yang disimpan dalam database untuk menampilkan data dari satu atau beberapa table. View juga disebut sebagai table virtual yang digunakan untuk membungkus suatu query SELECT yang kompleks menjadi lebih sederhana. Data-data yang termasuk kategori rahasia dapat diamankan dengan menggunakan view.
Manfaat atau kegunaan view antara lain:
·         Fokus pada data atau tabel tertentu
·         Penyederhanaan manipulasi data
·         Export dan impor data
·         Mengkombinasikan data terpartisi

Bagaimana systax view dapat dibuat ? dengan cara ketik ”CREATE VIEW view_name AS select_statement”. Penamaan view memiliki aturan yang sama dengan penamaan table. Nama view harus unik artinya nama view tidak diperkenankan sama dengan nama view yang sudah ada sebelumnya, contoh dari pembuatan view :


·         Cara menampilkan sebuah struktur tabel dengan cara mengetik “Show Fields from artikel;” atau dapat juga kita mengetikan “Desc table artikel”.

Contoh:

·         Cara untuk menghapus view kita bisa menggunakan perintah “DROP VIEW” untuk menghapusnya.
·         Cara untuk mengupdate view Topic tentang update view ini masih terus diuji coba. Untuk menggambarkan masalah yang potensial dengan mengupdate view yang telah didefinisikan dalam beberapa table, misal table Work_ON1 dan mendukung perintah untuk mengupdate attribute pname dari john smith dan dari productX ke productY. View ini ditunjukkan sebagai berikut :
Update work_on1
Set pname =productY
Where Lname = smithand Fname= john and Pname = productX

·         Cara Untuk menampilkan semua data pada tabel v_artikel1dengan perintah SELECT

Negeriandri

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe for free :)
Enter your email address to subscribe to this
blog & silahkan komentar dengan baik :)