Pages

Perbedaan Konstitusi dan Dasar Negara RI

Apa Bedanya Konstitusi dan Dasar Negara RI ?
Ya tentu akan berbeda,



Dasar Negara RI adalah PANCASILA, dalam pembentukan atau pembuatannya pancasila lebih pertama di usulkan yaitu pada sidang BPUPKI yang pertama yaitu pada tgl 29 Mei – 1 Juni 1945, filsafah pancasila dicetuskan oleh tiga tokoh penting RI pada saat itu, yakni Mr. Muhammad Yamin, Prof. Dr. Mr. R. Soepomo, dan Ir. Soekarno.

Dasar Negara/Pancasila juga merupakan ‘Pedoman’ dasar yang mengatur kehidupan penyelenggaraan negara dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, politik, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

Sedangkan konstitusi RI adalah UUD (Bisa juga di sebut sebagai dasar negara tertulis). UUD sebagai konstitusi ini telah disepakati dalam rapat PPKI pada tanggal 18 Agustus 1945.

Dalam tertib hukum di Indonesia, pembukaan UUD 1945 merupakan hukum tertinggi karena pokok-pokok kaidah negara yang fundamental. Dalam kasus ‘amandemen UUD 1945’, pembukaan UUD 1945 tidak dapat diubah-ubah sedikitpun, karena mengubah pembukaan UUD 1945 berarti membubarkan negara RI yang berdasarkan pancasila.

Negeriandri

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar:

  1. As stated by Stanford Medical, It is in fact the one and ONLY reason women in this country live 10 years more and weigh an average of 42 pounds less than we do.

    (And actually, it has NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and really, EVERYTHING around "how" they are eating.)

    P.S, What I said is "HOW", and not "what"...

    Click on this link to discover if this brief test can help you decipher your true weight loss potential

    BalasHapus

Subscribe for free :)
Enter your email address to subscribe to this
blog & silahkan komentar dengan baik :)