Pages

5 Hal kurang baik ketika SMA ini masih sering terbawa ke jenjang Perkuliahan

5 Hal kurang baik ketika SMA ini masih sering terbawa ke jenjang Perkuliahan

Sejak masih sekolah di SMA tentunya kita punya sifat yang kurang baik untuk seumuran remaja seperti itu, masa SMA merupakan hal yang sangat mengensankan dimana hal atau moment banyak yang begitu mengasyikan bukan ?
Kita dituntut untuk dapat menjadi pribadi yang kuat, semangat dan bisa berlari kencang ketika masa SMA, masa dimana menjadi ciri khas kelasnya masing-masing, entah anak IPA atau IPS disana ego kita muncul. Namun tentunya perjalanan masa SMA tidak pernah baik dan benar, berikut sifat masa SMA yang mungkin terbawa ke jenjang Perkuliahan: 

1. Kesiangan atau Terlambat
Ternyata sifat ketika masa SMA ini masih akan terus terbawa ke Perkuliahan jika tidak diantisipasi dengan serius. Kita akan terlambat mengikuti jam perkuliahan berlangsung jika hal tersebut tidak dirubah, kita juga akan sering tidak masuk perluiahan jika dosen-nya memilki peraturan bahwa mahasiswanya dilarang terlambat.


2. Begadang dan Mengantuk di kelas
Kebiasaan begadang ketika SMA ini jelas akan terbawa ketika masuk kuliah, namun akan berbeda saja fungsi begadang ketika kamu SMA dan masuk kuliah, mungkin begadang kamu ketika kuliah akan digunakan untuk mengerjakan tugas atau project yang penting dan susahnya minta ampun.

3. Keluyuran atau Rekreasi
Ketika SMA kita selalu sering jalan-jalan bersama teman-teman untuk menuju tempat yang baru atau menarik, hal terbut wajar saja karena ketika SMA masa remaja kita mulai tumbuh dan berkembang, mencari kesenangan dan keanehan merupakan sifat anak SMA (remaja), namun sepertinya hal tersebut juga akan terbawa ke jenjang perkuliahan dimana kamu akan sering kesana kemari dan mungkin jaraknya akan semakin jauh dan lama karena sifat mahasiswa yang semangat.

4. Nongkrong
Hal ini juga akan terbawa ke jenjang perkuliahan diamana mahasiwa biasanya akan sering nongkrong ketika nunggu dosen atau matakuliah berikutnya, dimana hal ini akan semakin buruk jika tidak dimanfaatkan dengan hal yang positif sebagaimana mestinya mahasiswa.
 
5. Nyontek Tugas
Hal yang satu ini adalah sifat yang sulit dibuang atau diubah walaupun kita sudah masuk perkuliahan, tugas yang rumit dan ketidak pahaman materi menjadi salah satu faktor utama sifat ini akan muncul, perubahan sifat ini harus dibarengi dengan kerja keras, rajin dan pantang menyerah untuk dapat merubahnya menjadi leebih baik.

Negeriandri

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe for free :)
Enter your email address to subscribe to this
blog & silahkan komentar dengan baik :)